Senin, 21 Maret 2016

Binder Online part 1

         Sejak saya memutuskan untuk membuat blog ini.. sejujurnya niat awal saya adalah membuat blog ini sebagai wadah atau tempat mencurahkan isi hati dan isi pikiran saya.. mulai dari ide ide di otak.. sampai dengan kesan, pesan, dan pengalaman yang sudah terjadi dalam hidup saya.

Banyak yang ingin saya tulis di sini dan menjadikan blog ini sebagai binder online saya he~he~he..

Baru-baru ini saya sering sekali membuka dan membaca berita berita seputar perkembangan dunia IT (Teknologi Informasi).. dan entah kenapa saya merasa .. "sepertinya saya harus masuk dan bekerja di perusahaan IT ternama sebesar Samsung". Benar benar sebuah ingin dan harapan dari otak dan hati saya ha~ha~ha..

Oh ya.. buat kalian yang belum mengenal saya secara langsung dan ingin tau sedikit info tentang saya, saya akan menceritakan sedikit info tentang diri saya kepada kalian yang sudah bersedia mampir untuk membaca secuil curhatan online saya he~he~he..

Okey, perkenalkan nama saya Thomas Aidzil Pratama. Biasa dipanggil Thomas atau bisa juga Tomi atau Tama juga boleh hehe..
Saya asli dari kota Bandar Lampung, Lampung Selatan. Lahir pada hari sabtu tanggal 21 Mei 1994.
         
         Dan saat ini (tepatnya saat tulisan ini dibuat) saya sedang aktif bekerja di perusahaan milik teman lama saya. Bukan sebuah perusahaan besar tentu saja.. yang mana saat ini kami memang sedang tahap pengembangan usaha hehe..
    Kira kira saya mulai bekerja di tempat ini sejak 1 April 2014.. yap sudah 2 tahun lamanya saya menghabiskan waktu saya di tempat kerja ini.. ohya saya lupa bilang kalau tempat kerja saya saat ini adalah toko. Pada awalnya sih toko mesin diesel. Yang mana toko ini menjual berbagai macam peralatan dan benda benda mesin diesel.. seperti pompa air, genset, mesin giling singkong (untuk membuat tapioka), dan lain lain..
Seiring berjalannya waktu, toko ini mulai mengembangkan bisnisnya di bidang jual beli tepung tapioka.. kemudian berkembang lagi dengan menyediakan jasa sewa bus pariwisata kapasitas 33 seats dan 19 seats.

       Mungkin ada juga yang penasaran tentang pendidikan saya ? Ha~ha~ha..
Okey saya ceritakan saja sekalian disini agat hemat waktu..
     Saya memulai sekolah pertama saya di SD Negeri Gunung Gede Kota Bogor pada tahun ajaran 2000.. loh,? Ko Bogor,? Bukannya Thomas asli Lampung,? .... ha~ha~ha ...         betul juga, lagi lagi saya lupa menyebutkan kalau saya memang mulai pindah dan tinggal di bogor sejak usia 1 tahun.. karna orang tua saya keduanya saat itu memang sedang bekerja di kota bogor.. di Lampung itu hanya sekedar numpang lahiran saya aja.. dan numpang berlibur di rumah kakek nenek (orang tua dari ibu saya).
      Terlalu banyak kisah kasih dan suka duka saya selama di Sekolah Dasar, jadi mohon maaf tidak dapat saya ceritakan semuanya di catatan saya kali ini.. mungkin next time yaa bila Allah memberikan cukup waktu pada saya ^_^ aamiin..

     Lanjut ke Sekolah Menengah Pertama, saya mulai masuk SMP itu kira kira tahun ajaran 2006. Saya masuk SmP Negeri 2 Bogor.. dan seperti biasa saya tidak dapat bahas semua kisah saya selama di SmP he~he~he..

   Lanjut ke Sekolah Menengah Atas (lebih tepatnya saya memilih masuk SmK) di SmK Negeri 1 Bogor pada tahun 2009. Saya memilih jurusan Multimedia. Jujur saja, saya sama sekali tidak ada bayangan apapa mengenai jurusan ini, dan bagaimana sistem kegiatan belajar mengajarnya.. tapi karna saya lebih tidak memahami seluk beluk jurusan lain, apa daya.. saya niatkan saja untuk masuk jurusan Multimedia ini.
     Singkat cerita, saya sangat menikmati masuk jurusan ini.. karna dengan masuk jurusan inilah saya mulai merubah mindset saya.. merubah pola pikir dan pandangannya saya mengenai perkembangan dunia IT. Dan membuat saya ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi dengan program studi yang berhubungan dengan ilmu ilmu IT.

   Setelah saya lulus SmK saya tidak langsung melanjutkan ke Perguruan Tinggi.. dikarenakan berbagai macam alasan hehe.. intinya saya ingin punya pengalaman baru di dalam hidup, yaitu bekerja.
    Awal mula saya memulai pekerjaan tidaklah selancar yang saya bayangkan hehe.. karna banyak permasalahan yang saya hadapi di dunia pekerjaan, yan membuat saya mumet alias pusing migren hahaha.. yah mau gimana lagi namanya juga anak muda.. masih suka kebebasan.. dan sepertinya belum siap untuk merasakan tekanan dalam dunia kerja.
    Satu demi satu bidang pekerjaan saya lakoni.. dari mulai bekerja di percetakan digital sebagai desainer, di warnet sebagai operator, di proyek pembangunan rumah sebagai kontraktor, di perusahaan alat pijat refleksi sebagai sales marketing, di perusahaan swasta bidang pemetaan digital, dan lain sebagainya yang tidak bisa saya sebutkan semuanya hehe..

     Well, yah.. memang hidup itu ga mudah yah.. segala sesuatunya memang membutuhkan perjuangan. Harus rajin.. harus semangat.. ga boleh males.. ga boleh putus asa.. selama kita punya niat dan harapan insya allah pasti ada jalan.. yang penting doa dan usaha jangan lupa.

   Sampai saat saya menulis catatan ini saya masih belum memulai kuliah.. tapi insya allah saya sudah niat akan melanjutkan pendidikan saya di Perguruan Tinggi di tahun ini.. semoga saja diberi kelancaran, kemudahan, dan tentu saja semoga diberikan kekuatan dan kesehatan selalu agar saya dapat menjalankan setiap kegiatan saya dan dapat tetap menulis di blog ini .. he~he~he .. aamiin.

Hemm... rasanya sampai di sini dulu aja yah catatannya.. karna saya masih punya banyak kerjaan dan kegiatan lain yang mesti di kerjakan di dunia nyata.. lain waktu akan saya lanjutkan lagi catatan catatan pengalaman saya..
kurang lebihnya mohon di maafkan.. Wassalamu' alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Have a nice day ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar